Kisah Para Nabi - Kisah Nabi Isa AS

Posted by Ade Yogi Pamungkas on 12.46.00

Halo sahabat Blog Cerita Rakyat Indonesia, 

Di serial Kisah para Nabi dan Rasul kali ini, Tim CRI akan membawakan cerita yang berjudul " Kisah Nabi Isa AS ". Kisah sejarah singkat dari Nabi Isa As

Kisah Nabi Isa AS 


Kisah Nabi Isa AS
Kisah Nabi Isa AS
Maryam sejak kecil diasuh oleh mendiang Nabi Zakaria AS. Ia seorang yang baik budi pekertinya. Sesudah menginjak dewasa ia selalu mengurung diri di tempat ibadah. Sama sekali tak pernah berhubungan dengan orang lain. 

Pada suatu hari Maryam kedatangan Malaikat yang mengatakan bahwa ia akan mengandung dan melahirkan anank-anak laki-laki yang nantinya akan menjadi Rasulullah. Maryam heran. Bagaimana bisa ia seorang perawan belum pernah bersuami bisa mengandung. 

Ternyata benar. Tidak berapa lama kemudian Maryam hamil. Ia menghindarkan diri dari cemoohan masyarakat. Dan akhirnya Maryam melahirkan bayinya dibawah pohon kurma yang diberkati oleh Allah SWT. Berbagai macam pendapat dan tuduhan ditujukan kepada Maryam. Bagaimana ia seorang perawan yang tekun beribadah bisa mempunyai anak? 

Maryam merawat bayinya dengan penuh cinta kasih, dan ia memberinya nama Isa. Sejak kecil Isa sudah menampakan diri sebagai manusia istimewa. Kecerdasannya luar biasa. Dan pada umur 30 tahun ia diangkat sebagai Nabi dan Rasul. 

Sebelumnya nabi Isa AS telah diajarkan kitab Taurat dan Injil. Menyerukan kaum yahudi dan orang-orang Israil   untuk kembali kepada Allah SWT. 

Tersebutlah dalam Al-Qur'an surat Ashsaff ayat 6 : Sesungguhnya aku adalah utusan Allah SWT kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar dengan datangnya seorang Rasul yang akan datang sesudahku yaitu Muhammad. 

Al-Hariyyun yaitu para sahabat Nabi Isa AS dan murid-muridnya yang dekat. Mereka inilah yang meneruskan ajaran Nabi Isa AS kepada kaumnya. Allah SWT memberikan mukjizat kepada Nabi Isa AS untuk menguatkan ajarannya. Antara lain Mukjizat Nabi Isa AS : 
  • Dapat menurunkan makanan dari langit untuk menuruti permintaan kaumnya yang minta hidangan dari surga. 
Pemerintah Romawi kala itu tidak menyukai kehadiran Nabi Isa AS yang dianggap membahayakan imperium mereka. Mereka berencana membunuh Nabi Isa AS. Salah seorang murid bernama YUDAS berhianat. Dialah yang menunjukan persembunyian Nabi Isa AS. Tetapi Allah SWT. Tetapi Allah SWT melindungi Nabi Isa AS, beliau di angkat ke langit. Sedangkan Yudas yang berhianat diserupakan wajah dan penampilannya seperti wajah Nabi Isa AS maka Yudaslah yang ditangkap dan disalib tentara Romawi. Menurut hadist Shahih: Nabi Isa AS akan diturunkan kedunia lagi menjelang hari Kiamat.

Kisah Nabi dan Rasul yang lainnya :
Sumber : Buku Kisah-kisah 25 Nabi Nabi dan Rasul penulis Ali Nurfadhilah penerbit: PUSTAKA SANDRO JAYA Jakarta.

Mohon maaf jika ada kekeliruan penulisan, jika salah mohon diluruskan dan datangnya dari saya jika benar itu datangnya dari Allah SWT.

Demikian serial Kisah Para Nabi yang berjudul  " Kisah Nabi Isa AS " semoga dari kisah diatas bisa menjadikan kita lebih tahu dan cinta kepada Para Nabi dan Rasul Allah SWT amieen.

Ade Yogi Pamungkas
New Johny WussUpdated: 12.46.00

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Recent Posts Widget

Artikel Favorit Minggu Ini

CB