Kisah Para Nabi - Kisah Nabi Hud As

Posted by Ade Yogi Pamungkas on 11.13.00

Halo sahabat Blog Cerita Rakyat Indonesia, 

Di serial Kisah para Nabi dan Rasul kali ini, Tim CRI akan membawakan cerita yang berjudul " Kisah Para Nabi - Kisah Nabi Hud As ". Kisah sejarah singkat dari Nabi Hud AS. 

Kisah Nabi Hud As 


Kisah Nabi Hud As
Kisah Nabi Hud As
Nabi Hud As adalah seorang yang berlapang dada, berbudi tinggi, pengasih, penyantun, sabar namun cerdas dan tegas. Beliau adalah keturunan Sam bin Nabi Nuh As ( Cucu Nabi Nuh As ). Beliau diutus ke tengah-tengah kaumnya untuk menegakkan kembali ajaran agama yang benar. 

Nabi Hud As ingin mengembalikan umat yang tersesat dan bergelimang dosa menuju jalan yang terang benderang di bawah ampunan Allah SWT. 

Wahai kaumku, kalian telah menenmpuh jalan yang keliru dan sesat. Batu-batu berhala yang kalian sembah tidak bisa berbuat apa-apa. Tidak mampu memberi kebaikan melainkan kesesatan. Hanya Allah SWT yang pantas kita sembah. Dialah yang memberikan rezeki berlimpah ruah sehingga kalian dapat hidup makmur di muka bumi ini. 

Ajakan Nabi Hud ini dilecehkan oleh kaumnya. Mereka berkata: " Mana bisa orang yang sudah mati akan dihidupkan kembali, itu hanya omong kosong dan hanya bualan saja. Ornag hidup itu cuma sekali, susah senang ya hanya di muka bumi ini, kalau sudah mati ya sudah, tidak ada urusan lagi." 

Mereka bahkan berani mencerca Nabi Hud As. Dan perbuatannya makin keterlaluan. Kemaksiatan merajalela, mereka tidak mau menerima Nabi Hud As sebagai Nabi atau Utusan dari Allah SWT, bahkan mereka mengejeknya sebagai orang bodoh dan tidak berakal. 

Kaum Aad yang durhaka itu ditimpa adzab berupa angin yang sangat dingin lagi kencang selama tujuh malam delapan hari. 

Akibatnya sungguh mengerikan. Angin kencang itu mampu merobohkan bangunan - bangunan gedung yang menjulang tinggi dan membinasakan binatang ternak kaum Aad yang ingkar. Semua berantakan, tidak seorangpun dari kaum Aad yang tertinggal, semua rata dengan tanah. Itulah Adzab bagi mereka yang telah mendustakan utusan Allah SWT. 

Kisah Nabi dan Rasul yang lainnya :

Sumber : Buku Kisah-kisah 25 Nabi Nabi dan Rasul penulis Ali Nurfadhilah penerbit: PUSTAKA SANDRO JAYA Jakarta.
  
Mohon maaf jika ada kekeliruan penulisan, jika salah mohon diluruskan dan datangnya dari saya jika benar itu datangnya dari Allah SWT.

Demikian serial Kisah Para Nabi yang berjudul  "  Kisah Nabi Hud As " semoga dari kisah diatas bisa menjadikan kita lebih tahu dan cinta kepada Para Nabi dan Rasul Allah SWT amieen.

Ade Yogi Pamungkas
New Johny WussUpdated: 11.13.00

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Recent Posts Widget

Artikel Favorit Minggu Ini

CB