Kisah Para Nabi - Kisah Nabi Luth As

Posted by Ade Yogi Pamungkas on 20.48.00

Halo sahabat Blog Cerita Rakyat Indonesia, 

Di serial Kisah para Nabi dan Rasul kali ini, Tim CRI akan membawakan cerita yang berjudul " Kisah Nabi Luth As ". Kisah sejarah singkat dari Nabi Luth As.

Kisah Nabi Luth As 


Kisah Nabi Luth As
Kisah Nabi Luth As
Nabi Luth As adalah anak saudara Nabi Ibrahim As. Sesudah diangkat menjadi Nabi dan Rasul, Nabi Luth As ditugaskan berdakwah di negeri Sadum (sodom). Penduduk negeri sadum sangat durhaka dan bejat moralnya. Kaum laki-laki menyukai laki-laki, kaum perempuan menyukai sesama perempuan.  

Pada suatu hari datang dua orang tamu laki-laki yang berwajah tampan ke rumah Nabi Luth. Istri Nabi Luth As diam-diam memberitahukan kepada kaum laki-laki di negeri Sadum bahwa dirumahnya kedatangan tamu lelaki tampan dan gagah. Nabi Luth khawatir jika kedua tamunya menjadi incaran lelaki hidung belang yang bejat moralnya. 

Tidak lama kemudian datang berbondong-bondong kaum laki-laki mendatangi rumah Nabi Luth As. Mereka berteriak-teriak agar Nabi Luth menyerahkan kedua tamuanya. Berkata Nabi Luth As: " Hai kaumku, janganlah tamuku ini kalian ganggu, biarlah anak perempuanku yang kebrikan kepada kalian !" 

Jawab mereka: "Hai luth ! Engkau sudah tahu maksud kami. Kami tidak menyukai perempuan kami hanya menghendaki laki-laki !" 

Dengan sadar Nabi Luth mencoba menyadarkan kaumnya, bahwa tindakannya itu tercela, namun mereka tidak mau peduli. Mereka tetap saja menuntut agar Nabi Luth As menyerahkan tamunya. 

Di saat genting itu, kedua tamunya datang menemui Nabi Luth dan berkata: " Hai Luth, kami ini sebenarnya adalah para malaikat yang diutus Allah SWT. Tenangkanlah hatimu, mereka tidak akan membahayakan kami dan kamu sekeluarga. Pesanku jika hari sudah malam nanti, engkau beserta keluargamu pergi dan tinggalkan kampung ini. Tapi ingat, nanti apapun yang terjadi kalian janganlah menengok ke belakang." 

Malam harinya, Nabi Luth As beserta keluarganya melalui pintu belakang meninggalkan rumahnya. Pagi-pagi sekali datanglah adzab Allah SWT. Negeri Sadum diguncang gempa bumi yang sangat hebat. Bukit longsor, gedung hancur, Negeri Sadum seperti dibalik, dan kaum yang durhaka itu dihujani batu yang sangat besar, sehingga tidak seorangpun yang hidup, dan Istri Nabi Luth yang tergerak hatinya untuk menoleh ke belakang, dia tewas bersama penduduk negeri Sadum yang durhaka. 

Kisah Nabi dan Rasul yang lainnya :


Sumber : Buku Kisah-kisah 25 Nabi Nabi dan Rasul penulis Ali Nurfadhilah penerbit: PUSTAKA SANDRO JAYA Jakarta.

  
Mohon maaf jika ada kekeliruan penulisan, jika salah mohon diluruskan dan datangnya dari saya jika benar itu datangnya dari Allah SWT.
Demikian serial Kisah Para Nabi yang berjudul  "  Kisah Nabi Luth As " semoga dari kisah diatas bisa menjadikan kita lebih tahu dan cinta kepada Para Nabi dan Rasul Allah SWT amieen.
 

Ade Yogi Pamungkas
New Johny WussUpdated: 20.48.00

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Recent Posts Widget

Artikel Favorit Minggu Ini

CB